Senin, 23 Januari 2012

memasang menu artikel terkait (related post)

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan pageview atau alexa rank adalah dengan memasang menu artikel terkait (related post). Nilai tambah dari artikel terkait adalah membuat pembaca anda betah dan merasa mudah untuk membaca artikel yang lama.
Untuk blog wordpress, artikel terkait dipasang dengan plugin YARP (Yet Another Related Plugin). Plugin ini wajib digunakan para pengguna wordpress karena akan menampilkan judul artikel terkait tidak hanya di bawah setiap pos, tapi juga di feed mailing list anda.
Panduan untuk instal dan pengaturan YARP:

1. Download YARP dan instal. Setelah selesai, aktifasikan segera.
2. Tujulah Dash Board>Setting dan klik pada“Related Post (YARPP)” untuk pengaturan plugin.
3. Pada halaman konfigurasi anda melihat kotak pertama “The Pool”. Di sini anda bisa memilih kateori dan tag yang anda tidak ingin tampilkan artikel terkait-nya.

4. Kotak kedua adalah “Display Options”. Di sini anda bisa mengatur “Display Related Posts in RSS Feed”, jumlah maksimum artikel terkait, dan lokasi anda ingin menampilkan pos. Anda juga bisa mengatur judul yang ditampilkan sesuai keinginan seperti “Related Posts” OR “No Related Posts” atau anda ciptakan kalimat sendiri.
Setelah konfigurasi anda jangan lupa menekan tombol update option. Dan anda lihat hasilnya dengan melihat di bawah setiap pos terdapat judul pos terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Our Partners

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...