Senin, 23 Januari 2012

Setting Plugin WordPress Related Post

Ketika Anda posting sebuah artikel dan orang lain membacanya, maka Anda pasti berharap agar pembaca tersebut membaca artikel lain yang berkaitan bukan? Dan ini merupakan salah satu optimasi SEO yang dengan mudah anda lakukan. Untuk pengguna wordpress, dapat memanfaatkan plugin Worpdress Related Post.
Plugin ini menghasilkan posting terkait melalui Tag yang Anda buat. Dan hasilnya akan ditampilkan di bagian bawah posting-an Anda. Disinilah usaha optimasi SEO Anda bisa diharapkan, karena hal ini akan membuat pengunjung mendapatkan “materi” artikel lebih banyak untuk dilihat. Langsung aja ya kita masuk ke cara settingnya :

1. Download pluginnya disini dan aktifkan (gak perlu dikasih tahu lagi donk..?)
2. Buka menu Setting –> WordPress Related Posts –> isi kolom Related Posts Title (judul yang mau ditampilkan blog untuk related posts, misal judulnya Related Article), kolom When No Related Posts Display pilih random posts/no related post, kolom No Related Post’s Title or Text kosongin saja, kolom Limit isi 5 atau terserah mau berapa related article yang mau ditampilkan, Exclude (category IDs) kosongin aja, kolom Other Setting centang Auto Insert Related Posts. Kemudian klik Update Preference.
3. Kemudian masuk menu Appearance  —> Editor – –> Single.php lalu Anda cari kode the_content(); function dan letakkan kode <?php wp_related_posts(); ?> tepat dibawahnya
4. Klik update, lalu coba buka salah satu postingan Anda. Semoga sukses
catatan :
- Untuk nomor 3, tergantung pada theme yang digunakan
- Artikel terkait melalui Tag… jangan lupa itu ya..
- Contoh pemakaian plugin ini ada di blog saya yang lain, bukan blog yang ini lho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Our Partners

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...